5 Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Bikin Kamu Produktif

5 Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Bikin Kamu Produktif

Untuk tempat usaha, jika kamu memiliki rumah atau lahan tambahan yang luas, kamu dapat memanfaatkannya dengan memberikan konsep kreatif untuk kedai kopimu. Jika kamu adalah seseorang yang memiliki skill fotografi yang mumpuni kamu bisa membuka dan mengembangkan usaha dengan melayani jasa foto. Kamu juga dapat menjalankan usaha ini dengan membuka home studio jika kamu memiliki rumah yang relatif luas dan dapat dimanfaatkan ruangannya untuk studio foto. Tentunya dalam membuka usaha jasa foto ini kamu tentunya sudah memiliki kamera dan berbagai perlengkapannya. Tentu kamu tidak punya cukup waktu untuk bekerja di perusahaan besar. Jangan cemas, kamu masih memiliki peluang untuk menjadi orang sukses dengan membuka bisnis sendiri.

Usaha yang cocok bagi ibu-ibu

Bila Moms punya keahlian dalam menata rambut, kenapa tidak coba membuka usaha salon rumahan? Begitu juga dengan usaha spa rumahan, bisa Mesin Slot Anda kelola dengan harga lebih murah daripada tempat spa khusus. Jika hasilnya memuaskan, pastinya bisnis ini akan berkembang.

Anda bisa menjualnya di rumah atau membuka lapak di tempat keramaian. Cara promosi usaha berjenis jasa bisa Anda lakukan dari mulut ke mulut. Anda bisa minta tolong kepada suami untuk mempromosikan jasa jahit Anda ke rekan kantornya dengan tarif lebih murah dibanding jasa menjahit pakaian ditempat lain. Anda lulusan SMK jurusan tata busana atau pernah mengikuti kursus menjahit? Mengapa Anda tidak gunakan keterampilan tersebut untuk membuka jasa menjahit pakaian.

Jika duit udah masuk serta anda terima, baru anda dapat kirim barang anda itu ke konsumen tadi. Adapun kunci keberhasilan bisnis internet yaitu sikap pantang menyerah, sabar dan fokus. Seringkali pada satu tahun pertama, seorang ibu rumah tangga belum bisa menghasilkan uang besar setiap hari. Namun setelah pada tahun kedua biasanya seorang wanita bisa mempunyai penghasilan lumayan besar dari bisnis on-line yang ditekuninya.

Selanjutnya Anda tinggal menentukan harga jual untuk menetapkan besarnya keuntungan. Jika dijalankan dengan baik, usaha tersebut bisa membantu keuangan keluarga. Bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi bisnis besar dengan omzet melimpah tiap bulannya. Namun, kesibukan itu bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan usaha di rumah.

Tentu saja, peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga terbilang cukup simple untuk dilakukan. Selain tidak memerlukan modal yang begitu besar, peluang usaha ini juga tidak memerlukan teknik khusus untuk memulainya. Untuk menarik minat beli, Anda bisa membuka dagangan accesoris handphone seperti charger, kartu, dan pernak pernik handphone yang lain.

Apalagi bisnis on-line tidak membutuhkan modal besar ketika start-up di mulai. Sebagian besar menganggap bisnis sampingan sebagai bisnis ‘sambil lalu’, sehingga juga dikerjakan secara sambil lalu. Sangat jarang orang yang menggeluti usaha sampingan, namun membuat perencanaan yang matang di awal sebelum terjun dalam bidang usaha tersebut.

Karena kabar tentang kualitas bagus dari pekerjaan Anda tersebar di masyarakat. Cara lain untuk mendapatkan modal kreatif adalah dengan menggunakan tabungan ibumu. Jika Anda tidak ingin menambah beban suami Anda, Anda dapat mematahkan tabungan yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh ibu akan modal usaha. Ibu dapat memulai usaha kecil seperti membuat kue, menerima layanan cuci dan menyeterika pakaian atau usaha kecil lainnya. Anda tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai bisnis yang satu ini. Barang yang Anda butuhkan antara lain kompresor, selang, sabun, dan kain untuk mencuci.

Ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang kedua yang bisa dilakukan adalah dengan membuka warung untuk kebutuhan sehari-hari. Namun ketika anda ingin membuka bisnis ini, anda juga harus melakukan survey apakah di sekitar tempat anda sudah ada toko kelontong atau minimarket yang buka. Alasannya adalah tentu saja anda tidak ingin membuka bisnis dengan persaingan yang ketat.

Comments are closed.