6 Cara Menyimpan Stok Bahan Makan

6 Cara Menyimpan Stok Bahan Makan

Asparagus hanya bertahan selama tiga hari di dalam kulkas, sementara terong, seledri, paprika, kacang polong, dan artichoke bisa bertahan hingga seminggu. Cara tersebut juga bisa dilakukan terhadap buah-buahan sisa atau yang belum sempat termakan. Misalnya, alpukat yang sudah terlalu matang bisa diolah menjadi smoothies, dengan menambahkan krim, Anda juga bisa membuat jus dari buah-buahan yang tersisa. Hal tersebut dilakukan untuk mengenali makanan mana yang lebih dulu disimpan dan kapan masa kadaluarsanya. Membangunkan anak sahur di bulan puasa memang jadi tantangan tersendiri.

Namun, suplai bahan makanan yang satu ini tidak selalu harus disimpan di dalam kulkas loh. Salah satu masalah di dapur yang biasa dilakukan banyak orang adalah memberikan perlakuan yang kurang tepat pada bahan makanan beku. Tidak hanya kurangnya kebersihan wadah yang mempengaruhi, tapi cara penyimpanan kurang tepat juga bisa membuat kualitasnya terkontaminasi. Beberapa makanan harus disimpan di lemari es untuk membantu memperlambat pertumbuhan kuman dan menjaga makanan tetap segar dan aman lebih lama. Ini berfungsi untuk menjaga kesegaran tahu dan mencegah terjadinya kontaminasi. Hilangkan uap sisa perebusan atau pengukusan tahu sebelum menyimpannya.

Cara ini bisa menghindari penyebaran bau atau tercampurnya bau minuman dan makanan di kulkas. Biasakan untuk tidak menunda waktu makan, jika memang makanan sudah Bola Online masak, alangkah baiknya untuk segera menyatapnya. Jika makanan dibiarkan berada di meja makan dalam waktu yang cukup lama, akan mempercepat perkembangan bakteri.

Pada waktu pembersihan, perhatikan instruksi perawatan pabrikan agar tetap bekerja dengan baik. Pastikan untuk menandai dan memberi tanggal dengan jelas segala hal yang Anda masukan ke dalam wadah baru. Dengan begitu, tidak ada pertanyaan apakah Anda mendapat nasi itu bulan lalu atau tahun lalu. Mulai dari selotip dan penanda warna hingga membuat label khusus. Selain itu, hindari menaruh makanan panas di dalamnya, karena ini dapat meningkatkan suhu lemari es.

Karena sayuran yang keluar masuk akan terpapar suhu yang berbeda, sehingga membuatnya mudah busuk . Sebisa mungkin, Anda sudah harus menghabiskan sayuran yang disimpan selama satu sampai tiga hari di dalam kulkas. Jika Anda termasuk dalam mayoritas orang suka yang menyimpan makanan di kulkas saat bulan puasa, Anda harus memperhatikan cara penyimpanannya dengan benar. Hal ini dikarenakan, ada beberapa bakteri yang merugikan di dalam lemari pendingin. Seperti menyimpan makanan di dalam lemari pendingin untuk menggunakan suhu yang sesuai.

Cara menyimpan makanan dengan tepat

Jangan menyimpan pisang, melon, alpukat, dan jeruk di lemari pendingin, cukup simpan dengan suhu ruangan. Pisahkan dua buah-buahan ini, karena zat yang terkandung di apel akan membuat pisang cepat matang. Sisakan ruang di lemari dapur untuk menyimpan sejumlah bahan makanan yang tidak bisa disimpan di kulkas. Tidak semua bahan makanan butuh suhu yang rendah untuk tetap segar. Beberapa bahan makanan justru lebih tahan lama jika disimpan di tempat dengan suhu ruangan, jauh dari kelembapan, panas, dan cahaya.

Comments are closed.