Jatuh Bangun Usaha Ayam Bakar, Kini Raup Ratusan Juta

Jatuh Bangun Usaha Ayam Bakar, Kini Raup Ratusan Juta

Banyaknya peminat ayam crispy membuat usaha ini cukup dilirik. Jika dulu penjual ayam crispy hanya ada di restoran ternama, sekarang banyak penjual kaki lima yang menjual ayam crispy sebagai menu utama. Usaha ayam geprek ini perlu mencari lokasi yang ramai serta mudah dijangkau masyarakat. Dengan mencari tempat usaha yang ramai maka akan membuat usaha ayam geprek diketahui masyarakat. Lokasi usaha ayam geprek yang sesuai ini misalnya di dekat sekolahan dan kampus, sekitar perkantoran, di pinggiran jalan raya, dekat pusat kota dan tempat yang ramai lainnya.

Uniknya, walaupun banyak sekali yang berjualan ayam geprek dengan berbagai mereknya sendiri-sendiri, citarasa di setiap penjual pasti memiliki kekhasannya sendiri-sendiri. Seakan mengusung Bhinneka Tunggal Ika, semua ayam geprek ini memberikan rasa berbeda-beda yang tetapi judulnya tetap saja ayam geprek. Usaha ayam bakar pada skala menengah biasanya sudah mulai merekrut karyawan agar pemilik usaha fokus kepada pengembangan produk. Perlakukan karyawan Anda dengan baik dan ciptakan hubungan kekeluargaan dengan mereka.

Jika usaha ayam goreng fried chicken anda laris manis dan berkembang pesat, tak ada salahnya anda untuk membuka gerai usaha fried rooster di daerah lain yang lebih potensial. Sehingga pangsa pasar lebih luas dan keuntungan bisa didapatkan lebih besar lagi. Dengan sistem mitra waralaba maupun merekrut tenaga karyawan baru untuk ditempatkan di daerah tertentu. Cara ini efektif berhasil melejitkan pendapatan bisnis fried rooster. Untuk mendapatkan mitra usaha pilihlah mitra usaha yang ahli, berpengalaman dan terpercaya.

Usaha berjualan ayam goreng

Di samping itu, memulai bisnis ayam geprek ini memang bisa dibilang tidak terlalu sulit sehingga banyak peminatnya. Latif menceritakan awal mula memulai perjalanan usaha bermodalkan sekitar Rp500 ribu yang didapat dari perjuangannya sebagai pemulung sampah. Kala itu, tepatnya di tahun 2017, Kiwae mulai dirintis dengan berjualan langsung dari satu acara ke acara lain.

Semarang menjadi kota besar yang memiliki ragam kuliner yang menggugah selera, salah satunya adalah dengan sajian ayam goreng di Semarang. Begitu banyaknya para pecinta kuliner yang menyukai makanan dari olahan berbagai daging ayam menjadi peluang untuk Anda untuk membangun bisnis ayam goreng di kota Semarang. Pengamat waralaba Khoerusalim Ikhsan menilai, pertumbuhan jumlah mitra maupun gerai bisnis ayam goreng atau fried chicken terbilang cukup pesat. Penyebabnya adalah permintaan masyarakat yang masih tinggi terhadap daging ayam. Daging ayam merupakan merupakan kebutuhan masyarakat di semua segmen, dari bawah, menengah hingga segmen atas.

Semua itu pilihan yang harus ditentukan terlebih dahulu sebelum memasuki poin selanjutnya. Harga dihitung berdasarkan harga beli bahan dan keuntungan yang ingin diraih. Satu potong ayam goreng tepung dapat dijual Rp 3.500 – Rp 5.000, tergantung dari ukuran dan lokasi berjulan.

Agar memudahkan dalam pembersihan dan terjamin keamanan penggunanya, mesin dengan berat fifty five.000gr tersebut dilengkapi penutup untuk motor dan pisau. Model mesin berdimensi 650X330X600mm ini dapat Anda jadikan sebagai salah satu pilihan alternatif untuk modal awal membuka rumah potong ayam. Masyarakat gemar dengan daging ayam karena harganya relatif terjangkau dan dapat dibeli oleh setiap kalangan. Di sisi pedagang, produk olahan ayam dapat mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika pengusaha juga mencoba memadupadankan menu baru pada produknya.

Anda juga bisa menjual dengan konsep sales space sederhana tanpa makan di tempat, hanya bisa beli ataupun pesan by way of GoFood. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan modal lebih untuk membeli meja ataupun kursi. Mulai dari metode pembayaran, pemesanan online dan offline, hingga aplikasi promosi dan diskon bisa dituntaskan dengan mudah melalui GoBiz. Anda pun tidak perlu lagi direpotkan dengan sistem operasional yang guide, karena kini semuanya dilakukan secara otomatis melalui GoBiz.

Selain membuka peluang kepada pasar yang lebih luas, rencana bisnis yang baik akan membantu Anda menghadapi beragam persoalan yang mungkin muncul nantinya. Karena itu, Anda harus memahami betul teknik menggoreng daging ayam yang baik dan benar. Lantas, bagaimana cara menarik daya beli masyarakat agar tertarik dengan fried hen Game Slot Online buatan Anda? Perlengkapan masak juga harus lengkap, sesuai yang dibutuhkan untuk menggoreng ayam.

Sejak mengembangkan usaha orangtuanya, banyak pembeli yang ingin menjadi reseller maupun agen, dan tidak sedikit dari mereka adalah pelanggan ayam goreng ayahnya. Meskipun belum sesuai dengan apa yang diinginkan, tapi dari tahun ke tahun kami melihat perkembangan positif,” ujar Peni. Jenis bahan baku yang dipilih Peni adalah ayam pejantan berusia 6 minggu seharga Rp 32 ribu per ekor, yang diambil dari bandar ayam di Bandung. Untuk mendapatkan pasokan bahan baku ayam pejantan ini tidak mengalami kesulitan karena orang tua sudah menjadi langganan sejak 1990. Mengkonsumsi Janet Chicken maka sudah bisa merasakan fried rooster yang berkualitas internasional, dengan harga terjangkau dan hemat.

Comments are closed.